SELAMAT DATANG DI BLOG PIK-R MARIO SIPAKALEBBI - SMAN 1 MARIORIWAWO - KABUPATEN SOPPENG
Home » » Kondisi Remaja (GenRe) Indonesia Saat Ini

Kondisi Remaja (GenRe) Indonesia Saat Ini

Ditulis oleh : Unknown on Jumat, 03 Februari 2017 | 03.59



Kondisi Remaja (GenRe) Indonesia Saat Ini

Pada zaman seperti sekarang ini banyak yang harus kita perhatikan perkembangannya.
Umumnya seperti remaja.

Seperti kita ketahui,Remaja adalah penerus / calon pemimpin bangsa yang akan terus melanjutkan dan membangun sebuah cita-cita,dan membuat suatu Negara,menjadi lebih baik dan disegani.

Seorang remaja pun harus memiliki kecerdasan yang baik,juga emosional(Emosi) yang stabil,memiliku jiwa yang semangat,pikiran yang sangat terbuka dan tujuan-tujuan yang baik.


Tapi,Bagaimana kondisi remaja saat ini ??

Jika dilihat dari fakta saat ini adalah,remaja di Indonesia cenderung sebagai korban dari Budaya Permisif yang tidak terlalu mengikat kuat nilai norma,kurangnya perhatian ,teman menyukai pergaulan yang bebas,bimbingan agama dari orangtua yang kurang,dan masih banyak lainya.

Pada dasarnya,menurut pantauan kami,banyak remaja di Indonesia yang sudah mulai kerusakan akhlak,moral dan prilaku yang menyimpang.

Beberapa fakta dilapangan,kami menemukan kemerosotan adat istiadat dan norma agama bisa dilihat dari,ketika malam mulai tiba,anak remaja saat ini lebih cenderung memilih untuk bermain dengan teman sebaya-Nya dibandingkan dengan berkumpul dengan keluarga atau bahkan mendekatkan diri kepada tuhan.

Kurang perhatian dari Orangtua dan keluarga,dan Keadaan lingkungan sekitar yang memaksa dirinya menjadi bagian dari lingkungan tersebut,seperti lingkungan Perokok,dia akan cenderung melakukan hal seperti yang ada dilingkungannya.

Menurut pantauan kami pun,banyak anak SMP bahkan SD yang dibawah usia 18 tahun sudah berani menegak minuman ber-alkohol,merokok,seks bebas,dan lain sebagainya.
Dan yang cukup mengejutkan,mereka berani melakukan hal tersebut saat masih menggunakan pakaian seragam mereka.

Fakta yang kami paparkan yang terpenting dan paling mencengangkan adalah tentang Hubungan seks Pra-Nikah dikalangan Remaja.
sebanyak 62,7 persen remaja di Indonesia pernah melakukan hubungan layaknya suami istri. Sementara data dari BKKBN menyatakan sebanyak 51 persen remaja pernah melakukan seks bebas dan menurut data dari BNN dari tahun 2003 sampai 2010 terjadi kenaikan transaksi narkoba sebanyak 300 persen. 
Nah,bisa dibayangkan bukan ? itu ketika tahun 2003-2010,bagaimana jika sekarang ini ?

#SalamGenRe #PIK-Remaja Mario Sipakalebbi 

0 komentar :

Posting Komentar