SELAMAT DATANG DI BLOG PIK-R MARIO SIPAKALEBBI - SMAN 1 MARIORIWAWO - KABUPATEN SOPPENG
Home » » Ulasan Untuk Penyampaian Materi

Ulasan Untuk Penyampaian Materi

Ditulis oleh : Unknown on Kamis, 30 Oktober 2014 | 07.36

Pertemuan Ke-5
Assalamualaikum wrb…
Terima kasih saya ucapkan untuk teman-teman dan adik-adikku sekalian karena sudah mengikuti program pertemuan rutin hari ini. Adapun ketidakhadirannya cukup banyak untuk dua pertemuan terakhir ini. Termasuk dari teman-teman senior saya. Semoga ketidakhadiran bisa diminimalisir. Yah, kegiatan inti hari ini adalah Simulasi yang dilakukan untuk menilai  “Penguasaan & Cara Penyampaian Materi” dari kelompok yang ditugasi. Dan hari ini giliran jatuh kepada Kelompok yang memiliki materi 8 fungsi keluarga. Presentasi tadi bisa dikatakan kuang berhasil, mungkin karena kurangnya fasilitas yang tersedia atau memang karena pemateri yang belum menguasai materi. Untuk itu tadi sempat dilakuakan sesi komentar dan pemberian salam kepada kelompok penyaji materi dan tentu saja untuk seluruh anggota PIK agar dalam melakukan ppresentasi untuk sosialisasi dapat lebih baik lagi ke depannya.
Adapun tips-tips untuk dapat menyajikan materi di depan umum antara lain :
1.       Kuasai Materi
2.       Jiwai materi yang akan dibawakan
3.       Kecakapan menguasai audience
4.       Jangan bebricara pada slide
5.       Kemampuan berbicara dan bahasa tubuh
6.       Tunjukkan Antusiasme
7.       Jelaskan poin-poin penting yang ingin disampaikan
8.       Buat angka menjadi berarti
9.       Background yang sederhana
Demikian tips yang singkat, tapi perlu diperhatikan dan tentu saja dicoba tak ada salahnya. Inilah gambar kegiatan kita hari ini.





Selain itu, Kami dari seluruh pengurus dan anggota PIK Smansario mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun untuk adik dan teman kita “RISNA ARIANTI”. Semoga semangat positifnya bias dipertahankan. 

0 komentar :

Posting Komentar